gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Wawancara The Crush House dengan Nerial – Game Reality Show yang Unik

Taufik by Taufik
August 20, 2024
in Industri, PC, Wawancara
0
Kami mendapatkan kesempatan melakukan wawancara dengan perwakilan dari Nerial untuk berbincang soal game The Crush House.

Kami mendapatkan kesempatan melakukan wawancara dengan perwakilan dari Nerial untuk berbincang soal game The Crush House.

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Busan Indie Connect Festival 2024 menghadirkan berbagai game dari developer indie yang menarik seperti biasa. Salah satu yang ada disana adalah The Crush House besutan developer Nerial yang mungkin kamu kenal.

The Crush House adalah game ala reality show tahun 1999. Kamu berperan sebagai Jae saat dan mengabadikan romansa yang sedang berkembang dan drama yang meledak-ledak di setiap musim yang unik di rumah Malibu yang ikonik. Dan apa pun yang terjadi, ingatlah untuk memenuhi permintaan penonton yang fanatik atau ada resikonya adalah pembatalan acara.

Creative Director – Nicole He (kiri), Producer – Laura Fournier (kanan)

Kami mendapatkan kesempatan melakukan wawancara dengan sang Producer – Laura Fournier, dan sang Creative Director – Nicole He untuk berbincang soal game The Crush House. Mari simak artikelnya!

The Crush House telah dirilis sekitar satu minggu yang lalu. Bagaimana tanggapan komunitas sejauh ini? Apakah ada rencana untuk menambahkan lebih banyak konten setelah peluncuran?

Nicole: Sangat menyenangkan melihat orang-orang menikmati game ini, terutama mereka yang benar-benar memahami apa yang ingin kami capai. Game ini cukup unik, dengan mekanisme inti yang menurut saya belum pernah ditemui sebelumnya, jadi sangat menyenangkan melihat bagaimana para pemain menerimanya.

Mengenai feedback, terutama di stream Twitch, sangat positif, baik dari streamer maupun penontonnya. Untuk konten di masa depan, kami tidak memiliki rencana dalam waktu dekat. Saat ini kami sedang fokus mengembangkan patch untuk mengatasi beberapa masalah, dan mungkin ada beberapa update fitur di masa mendatang, tetapi kita lihat saja perkembangannya.

Dibandingkan dengan game-game buatan Nerial sebelumnya, art direction dalam The Crush House sangat berbeda. Dapatkah Anda menceritakan alasan di balik keputusan ini?

Nicole: The Crush House memang menonjol dalam banyak hal dibandingkan dengan judul-judul game Nerial sebelumnya. Namun, salah satu hal yang saya sukai dari Nerial adalah keterbukaan mereka untuk berkolaborasi dengan para kreator dari luar, yang memberikan perspektif baru untuk setiap proyek.

Untuk The Crush House, saya adalah kreatif eksternal tersebut, untuk Card Shark, Nicolai Troshinsky (yang mengarahkan seni & animasi serta card magic untuk Card Shark); dan dalam proyek lainnya, mereka bekerja dengan orang yang berbeda. Pendekatan ini menanamkan setiap permainan dengan arah dan energi kreatif yang unik.

Meskipun demikian, jika Anda melihat ke bawah dasarnya, Anda akan menemukan kesamaan atau alur tematik tertentu yang menghubungkan The Crush House dengan game-game Nerial sebelumnya. Meskipun The Crush House memperkenalkan sesuatu yang baru, ada kesamaan yang mendasarinya, terutama dalam minat teknis yang sama antara saya dan François Alliot (salah satu pendiri Nerial), seperti fokus kami pada narasi yang dibuat secara prosedural. Anda dapat melihat kesamaan ini dalam game seperti Reigns dan The Crush House. Selain itu, humor adalah elemen yang konsisten di semua game Nerial, meskipun gaya humornya bervariasi dari satu game ke game lainnya.

Devolver telah menjadi publisher untuk game besutan Nerial selama beberapa tahun, sejak tahun 2016. Bagaimana rasanya bekerja sama dengan Devolver sebagai publisher game Anda?

Laura: Sangat menarik karena bahkan setelah Nerial diakuisisi, kesepakatannya adalah kami akan terus beroperasi sebagai studio indie. Kami masih mengelola anggaran kami sendiri, mengajukan ide, dan mengerjakan pencapaian-pencapaian yang ada seperti yang kami lakukan jika kami masih independen. Ini adalah pengaturan yang unik-kami diperlakukan sebagai studio indie, tetapi kami memiliki dukungan dari penerbit yang lebih besar.

Ketika mengajukan permintaan, mereka sangat mendukung, sering kali mengatakan “ya” daripada membuat kami berjuang untuk memenuhi kebutuhan kami. Devolver turun tangan pada saat-saat penting, seperti dalam hal pemasaran, pelokalan, dan QA, sehingga kami bisa fokus pada pengembangan game yang sebenarnya. Ini sangat nyaman karena kami dapat berkonsentrasi pada pembuatan game, mengetahui bahwa semua aspek penting lainnya ditangani secara efisien.

Memiliki milestone juga sangat bermanfaat bagi kami. Hal ini membuat kami tetap disiplin dengan jadwal dan metode produksi kami. Meskipun kami adalah bagian dari tim yang sama, namun mereka memberikan feedback eksternal, membantu kami menghindari hal seperti berpikir, “Oh, kami selalu benar.” Feedback ini memastikan kami berada di jalur yang benar. Devolver adalah mitra yang hebat karena ketika mereka mengatakan akan melakukan sesuatu, mereka menepatinya.

Bagaimana Nicole dan Nerial bertemu untuk mulai mengerjakan game ini?

Nicole: Semuanya berawal dari saya dan Arnaud De Bock, yang saat itu bersama Nerial. Kami bertemu di GDC (Game Developers Conference), dan seorang teman saya mengajak saya ke Devolver party. Arnaud dan saya akhirnya bertemu di antrean kamar mandi, dan kami berdua adalah penggemar karya masing-masing. Kami mulai berbicara tentang ide untuk berkolaborasi.

Sedikit mundur ke belakang, dan kami berdua terobsesi dengan sebuah reality show Jepang yang disebut Terrace House. Kami mulai berpikir, “Bagaimana jika kami membuat game yang terinspirasi dari Terrace House?” Kami menyukai ide untuk membuat game yang berpusat pada reality show, yang sangat populer dan dipahami secara luas, namun jarang dieksplorasi dalam game, terutama dari sudut pandang produser.

Awalnya, ini akan menjadi proyek kecil, tetapi ketika kami mengembangkan konsepnya, menjadi jelas bahwa proyek ini memiliki potensi untuk menjadi sesuatu yang jauh lebih besar. Idenya adalah jika Devolver menandatangani game ini, kami akan membawa seluruh tim Nerial untuk mengerjakannya, dan itulah yang terjadi. Arnaud telah meninggalkan proyek dan Nerial, tetapi begitulah awal mula semuanya.

Menurut Anda, apa acara reality show terbaik yang pernah Anda berdua tonton?

Nicole: Favorit saya sepanjang masa mungkin masih Terrace House, meskipun nuansanya sangat berbeda dengan The Crush House. Terrace House sangat santai, Jepang, dan sehat, sedangkan The Crush House lebih merupakan acara yang lebih trashy, gaya Amerika karena itu lebih menyenangkan.

Jika saya harus memilih reality show sampah favorit saya, saya akan memilih Love is Blind. Apakah Anda pernah menontonnya? Dalam Love is Blind, para peserta berkencan di mana mereka tidak bisa melihat satu sama lain-mereka berbicara melalui dinding. Acara ini sangat liar karena orang-orang akhirnya jatuh cinta dalam waktu 48 jam dan kemudian harus memutuskan apakah mereka akan bertunangan tanpa pernah bertemu satu sama lain. Jika mereka memutuskan untuk bertunangan, mereka bertemu langsung untuk pertama kalinya dan kemudian harus menikah dalam waktu satu bulan. Ini kacau, dan saya sangat merekomendasikan.

Laura: Saya tinggal di Inggris, jadi pilihan saya mungkin sedikit berbeda. Pertunjukan yang bagus di sini adalah The Traitors. Ini seperti perpaduan antara Among Us dan Werewolf. Orang-orang dibagi ke dalam kelompok-kelompok di mana beberapa di antaranya adalah pengkhianat dan yang lainnya mencoba untuk mengungkapnya. Berlatar di sebuah rumah, dan mereka harus menyelesaikan misi sambil mengadakan rapat di malam hari. Ini brilian dan mengungkapkan banyak hal tentang sifat manusia. Acara ini berasal dari Australia, tetapi ada juga versi Inggrisnya.

Sedangkan untuk trashy reality show, di Inggris, kami memiliki Naked Attraction, yang mana acara ini memilih teman kencan berdasarkan penampakan tubuh telanjang dari kaki ke atas. Ini… unik. Lalu ada Don’t Tell the Bride, di mana pengantin pria diberi anggaran untuk merencanakan seluruh pernikahan tanpa berkonsultasi dengan pengantin wanita. Dia memilih semuanya – gaun, tempat, dan hiburan. Tentu saja, biasanya berubah menjadi bencana.

Apakah ada hal lain yang ingin Anda bagikan kepada kami?

Nicole: Ya, saya ingin mendorong orang-orang yang tertarik dengan game eksperimental untuk mencoba The Crush House. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda, terutama dalam hal mekanisme permainan, game ini sangat layak untuk dijelajahi. Bahkan jika Anda bukan penggemar reality show, game ini menawarkan lapisan misteri gelap yang menarik pada ceritanya, yang menambah daya tariknya. Jadi, saya pribadi merekomendasikan untuk mencobanya.

Laura: Kami sangat senang dan merasa terhormat karena game kami terpilih, dan kami telah melihat reaksi positif dari para penonton di Korea dan Jepang dengan rilis sebelumnya. Jadi, saya mendorong para pemain di Asia Tenggara untuk mencobanya juga. Mungkin saja Anda akan menemukan sesuatu yang menarik!


Itulah wawancara kami dengan perwakilan dari Nerial untuk membahas soal game unik The Crush House yang kini bisa kamu mainkan di PC melalui Steam. Kamu bisa kunjungi situs resminya DI SINI untuk berbagai informasi lebih lanjut.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id
Tags: BIC 2024Busan Indie Connect Festival 2024NerialThe Crush House
ShareTweetShare
Previous Post

Game Shooter Anime – Strinova Akan Buka Network Test Pada 21 Agustus

Next Post

War of the Visions: FFBE Umumkan Kolaborasi dengan Trials of Mana

Related Posts

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.
Android

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

September 4, 2026
Pearl Abyss resmi ngumumin Charting the Unknown, DLC cerita pertama buat Crimson Desert yang ternyata nggak perlu ditunggu lama.
Berita

Crimson Desert Dapatkan DLC Eksplorasi Bawah Laut dan Naval Combat

September 4, 2026
Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!
Konsol

Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!

September 4, 2026
Konami kemarin malam resmi mengumumkan proyek game original barunya yang dikemas sebagai action adventure berjudul Rhapsody in Scarlet
Berita

Rhapsody in Scarlet Diumumkan, Game Action Adventure Original Terbaru dari Konami

September 4, 2026
Rev. NOiR bagi segudang detail baru yang dibagikan lewat ajang presentatiPlayStation State of Play serta Konami Press Start kemarin malam
Berita

Rev. NOiR Kembali Dipamerkan dengan Banyak Detail Baru!

September 4, 2026
Capcom akhirnya memamerkan trailer perdana Monster Hunter Wilds: Ascendance yang terlihat epik dan penuh beragam detail menarik
Berita

Monster Hunter Wilds: Ascendance Pamer Trailer Perdana yang Ungkap Beragam Konten Menarik

September 4, 2026
Next Post
War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius kembali menyiapkan kolaborasi baru yang kali ini menggaet Trials of Mana

War of the Visions: FFBE Umumkan Kolaborasi dengan Trials of Mana

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd