gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Nyobain Far Cry 6: Lost Between Worlds – DLC yang Buat Gameplay Jadi Lebih Fresh!

Taufik by Taufik
December 27, 2022
in Konsol, PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Review, Xbox One, Xbox Series S, Xbox Series X
0
Saya mendapatkan kesempatan untauk nyobain Far Cry 6: Lost Between Worlds untuk menumpahkan impresinya di artikel review ini. Mari simak!

Saya mendapatkan kesempatan untauk nyobain Far Cry 6: Lost Between Worlds untuk menumpahkan impresinya di artikel review ini. Mari simak!

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Ubisoft dengan Far Cry 6 memang sering memberikan perlakuan istimewa karena hadir sebagai salah satu franchise yang laris manis. Tidak cuma sekedar merilis gamenya saja, melainkan juga terus memberikan update hingga “keseruan baru” lewat DLC yang diberinama Lost Between Worlds untuk Far Cry 6.

DLC Lost Between Worlds katanya sih akan memperlihatkan dunia yang baru serta berbagai monster yang aneh untuk dihadapi. Mereka juga menjanjikan konsep gameplay yang bisa dibilang baru dan terkesan fresh meskipun terhitung hanya sebuah “menu tambahan” alias DLC. Saya mendapatkan kesempatan untauk nyobain Far Cry 6: Lost Between Worlds untuk menumpahkan impresinya di artikel ini. Mari simak!

Sebuah Konsep Baru yang Ditawarkan

Saya berani bilang bahwa Ubisoft benar-benar melakukan pendekatan yang berbeda pada DLC Lost Between Woralds ini. Jika pada game utamanya para pemai dimanjakan dengan dunia open-world yang luar beserta eksplorasinya. Kini, pemain lebih difokuskan pada konsep adventure ala roguelite yang mana sangat cocok untuk game FPS seperti Far Cry.

Cerita berpusat pada Dani yang mendapatkan teman baru dalam bentuk Fai, alien interdimensi yang kapalnya sayangnya menjadi salah satu dari sekian banyak korban yang terkait dengan Libertad. Akibatnya, dia sekarang perlu mengambil pecahan kapal dengan melompat melalui portal, mengalahkan Shardfaces yang memiliki kemampuan baru berbahaya.

Campuran antara reguelite dan adventure kerasa pada desain yang map tidak random dan lebih tersusun dengan beberapa pilihan jalan yang bercabang. Hal random yang mungkin akan sering pemain temui hanya berupa seperti drop-an senjata dan gear, tapi perbedaan antara bagian satu ke bagian lain tidak terlalu signifikan.

Ketika pertama kali memainkannya, saya tahu betul memang kemana arah gameplay yang dituju. Berbagai jenis gear, berbagai macam skill, banyak gadget, variasi-variasi tersebut cocok untuk membuat konsep ala regouelite dan Ubisoft berhasil dalam mengeksekinya dari segi gameplay.

Hal lain yang membuat gamenya terasa segar adalah ketika membuka sebuah skill atau ability. Sistemnya mirip seperti Metroidvania, ada beberapa objek yang tidak bisa langsung Anda interaksikan begitu saja. Awalnya memang membuat frustasi, tetapi ketika berhasil mendapatkannya, rasanya puas banget untuk terus bersemangat menghantam berbagai stage selanjutnya.

Menurut saya berbagai hal diatas diimplementasikan dengan sangat baik dari apa yang memicu perasaan bahagia pada pemain – Anda bisa melewati La Blighttown karena maju cukup jauh untuk membuka potongan puzzle pertama. Sangat “rewarding” mungkin adalah kata yang tempat untuk menggambarkan setiap kali Anda membuka skill baru atau menyelesaikan stage.

Gameplay yang Simpel Tapi Kerasa Seru

Simple namun menyenangkan adalah kata yang tepat bagaimana menggambarkan DLC Lost Between Woralds di Far Cry 6 ini. Gameplay adalah “nilai jual utama”,  game ini terasa seperti mengajak pemain dalam membuat pengalaman baru sebanyak mungkin tanpa harus memulai sesuatu yang baru di gamenya. Saya cukup mengapresiasi bagaimana Ubisoft membuat pendekatan ini.

Salah satu cara mereka melakukannya adalah lewat pertarungan, musuh disini pada dasarnya adalah reskin dari musuh reguler di base game, tetapi dengan twist yang seru, mereka bisa berwarna merah atau biru, dan Anda dapat mengganti senjata Anda untuk menembakkan warna yang cocok untuk menghapusnya. Ini adalah cara yang bagus untuk menghindari terlalu banyak keluhan tentang pertarungan yang mirip dengan base game tanpa harus tiba-tiba memperkenalkan mekanisme baru.

Desain setiap stage atau zone juga dibuat sedimikian rupa agar efektif. Maksud saya efektif disini adalah mereka tidak mencoba untuk membuat mekanisme “random” dan menawarkan hal yang berbeda di tiap stage, karena tentu akan memakan banyak biaya hanya untuk sebuah DLC. Tapi, mereka mencoba mengakalinya lewat “peraturan” yang berbeda di tiap zona agar setiap momen terasa unik. Saya berlari kejaran petir sambil menembakkan musuh . Selanjutnya, saya menangkap Mortir untuk meledakkan barikade dan pindah ke Mortir berikutnya.

Karena menggunakan sistem zona, bukan open-world lagi, tidak ada lagi petunjuk map atau perjalanan yang jauh dari tempat A ke B. Salah satu favorit saya adalah zona di mana Anda pada dasarnya harus terus membunuh musuh untuk mengatur ulang pengatur waktu- tetapi alih-alih hanya memiliki fokus utama pada hitung mundur angka yang membosankan, ini malah disajikan melalui siklus siang / malam permainan. Misal, kalahkan 100 musuh sebelum matahari terbenam.

Salah satu hal yang sangat saya sayangkan adalah desain zona yang bercabang tapi tanpa adanya plot twist di tiap jalannya. Anda akan menemukan empat jalan berbeda untuk tiap kristal disini. Setiap cabang tidak berhubungan satu sama lain dan sekedar formalitas untuk sekedar sebuah pilihan. Padahal, saya berharap ada twist seperti bisa mendapatkan shortcut  atau mengulang kembali dari awal misalnya.

Kesimpulan

Sejujurnya saya tidak memiliki ekspetasi yang besar akan kehadiran DLC di setiap game, kebanyakan hanya memberikan “konten tambahan” tanpa perubahan yang signifikan dari segi konsep dari game utamanya. Tapi, Ubisoft benar-benar menawarkan gameplay yang berbeda untuk Far Cry 6: Lost Between Worlds.

“Ala” roguelite benar-benar memperlihatkan potensi dari sebuah game FPS seperti Far Cry 6 yang memiliki variasi equip, gadget, dan skill. Semuanya dieksekusi dengan baik untuk ukuran DLC dan membuat gamenya terasa fun untuk dinikmati. Saya berani bilang bahwa DLC ini bisa menjadi “paket lengkap” untukmu yang sudah atau sedang berencana memainkan Far Cry 6.

Far Cry 6: Lost Between Worlds sudah tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Windows melalui Ubisoft Store dan Epic Game Store. Selain itu, update New Game+ memungkinkan pemain untuk menggunakan semua persenjataannya di gameplay baru. Jangan lupa untuk langsung mengecek informasi seputar Far Cry 6 DI SINI.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

Far Cry 6
Publisher: Ubisoft
Developer: Ubisoft
Release Date: 2021-10-07
Console, PS4, PS5, PC, Xbox One, Xbox Series
Far Cry 6 adalah seri terbaru dari franchise game open-world FPS terpopuler dari Ubisoft. Mengambil setting di pulau tropis Yara, dalam game ini kamu akan berperan sebagai prajurit Guerilla bernama Dani Rojas yang berusaha menjatuhkan kekuasaan kejam dari sang diktator Antón Castillo.
Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id
Tags: DLCFar Cry 6First ImpressionLost Between WorldsReview
ShareTweetShare
Previous Post

Bertahan 1 Tahun, Bravely Default: Brilliant Lights Besutan Square Enix Akan Dimatikan

Next Post

Final Fantasy XVI Diklaim Akan Unjuk Performa PS5 yang Sesungguhnya!

Related Posts

Cygames telah meresmikan brand barunya yang diberi nama CygamesEdge serta Where the Winds Fall sebagai game debutnya
Berita

Cygames Resmikan Brand Baru Bernama CygamesEdge dan Game Pertama Timnya

September 4, 2026
Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.
Android

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

September 4, 2026
Sony ikut meramaikan hype GTA lewat hardware baru yang diperlihatkan dalam rangkaian State of Play berupa DualSense.
Berita

Sony Umumkan DualSense Edisi GTA 6 Seharga 1,5 Juta Rupiah

September 4, 2026
Pearl Abyss resmi ngumumin Charting the Unknown, DLC cerita pertama buat Crimson Desert yang ternyata nggak perlu ditunggu lama.
Berita

Crimson Desert Dapatkan DLC Eksplorasi Bawah Laut dan Naval Combat

September 4, 2026
Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!
Konsol

Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!

September 4, 2026
Konami kemarin malam resmi mengumumkan proyek game original barunya yang dikemas sebagai action adventure berjudul Rhapsody in Scarlet
Berita

Rhapsody in Scarlet Diumumkan, Game Action Adventure Original Terbaru dari Konami

September 4, 2026
Next Post
Produser Naoki Yoshida juga mengatakan kalau trailer baru Final Fantasy XVI adalah hasil render secara real-time dari PS5

Final Fantasy XVI Diklaim Akan Unjuk Performa PS5 yang Sesungguhnya!

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd