gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Pengalaman Mampir ke TableCon Quest 2024 – Surganya Para Pecinta Board Game dan Tabletop!

Fadhil by Fadhil
June 25, 2024
in Artikel, Event
0
Rangkuman liputan kami setelah menghadiri TableCon Quest 2024 di Singapura yang berlangsung dengan cukup meriah

Rangkuman liputan kami setelah menghadiri TableCon Quest 2024 di Singapura yang berlangsung dengan cukup meriah

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Diadakan pada tanggal 22 sampai 23 Juni pada akhir pekan kemarin, TableCon Quest di Singapore Suntec Convention Centre adalah event yang jadi pusat perhatian dari banyak penggemar board game dan tabletop dari berbagai penjuru wilayah Asia Tenggara, dan tim kami sendiri sudah berkesempatan untuk meliput keseruannya langsung. Secara keseluruhan meski event ini terkesan lebih kecil dibanding kebanyakan event dengan skala lebih besar, apa yang ditawarkan kepada para pengunjung sudah lebih dari cukup untuk memuaskan passion mereka.

Ketika masuk ke dalam eventnya, kamu bisa melihat panggung besar di depan pintu masuk. Panggung ini penuh dengan berbagai jenis event seperti presentasi dari setiap pengembang seperti Cardfight!! Desainer Vanguard & Weiss Schwarz, Satoshi Nakamura, dan Eiji Shishido dari Tsuburaya, untuk berbagi pemikiran mereka tentang game ini, serta melakukan tanya jawab dengan para peserta. Tidak hanya itu, beberapa dari mereka juga mendemonstrasikan board game mereka di atas panggung. Selain itu, ada juga beberapa event interaktif dengan para peserta seperti pameran permainan kartu, dan yang paling kami sukai adalah undian berhadiah.

Dalam event tersebut permainan kartu juga menjadi hal yang utama. Namun mereka tidak hanya menjual kartu, mereka juga membawa beberapa kartu terbaru seperti Ultraman Card Game, Detective Conan Card Game dan masih banyak lagi. Meskipun beberapa area demo kartu membutuhkan beberapa langkah untuk berjalan ke sana, berkat tempat event yang kecil, hal itu tidak akan memakan banyak waktu.

Stafnya ramah dan mengajari kami cara memainkan permainan kartu. Meskipun permainan kartu Detective Conan penuh dengan bahasa Jepang, mereka akan berusaha semudah mungkin untuk mengajarkan cara bermainnya. Bagi kami sebagai pemain TCG, sangat mudah untuk mengikuti aturan dan gaya permainan yang ditentukan, ditambah lagi melihat beberapa pemain yang tidak memiliki pengetahuan tentang TCG masih bisa mengikuti dan bersenang-senang dengan beragam permainan kartu.

Beralih ke bagian favorit kami di event ini adalah board game indie dengan ragam karya yang sangat bagus dan kami lumayan bersenang-senang di sana. Kami mencoba sebisa mungkin untuk memainkan semua board game indie dan juga memilih 3 permainan favorit di eventnya yang sudah kami highlight pada artikel berikut. Semua pengembang memiliki bakat yang luar biasa dan mampu menjelaskan board game mereka kepada para pengunjung.

Selain itu, sebagian besar board game mendorong lebih banyak pemain untuk bermain bersama, jadi kita tidak hanya menikmati permainan pada saat yang sama, tapi juga bertemu dengan orang-orang yang berbeda. Sangat menyenangkan bermain dengan board game indie, kita bisa bermain dengan berbagai jenis permainan yang sangat menarik dan fresh. Mereka juga menjual board game mereka di booth sehingga jika tertarik, kamu bisa membayar dan membawa pulang board game tersebut.

Tidak hanya board game indie, ada juga beberapa board game paling terkenal seperti Dungeon and Dragons. Di area demo terdapat berbagai macam demo board game dengan beberapa figur yang besar dan bagus, tapi permainan ini akan memakan waktu yang cukup lama (sekitar 3-4 jam), namun para peserta terlihat bersenang-senang di dalamnya, para GM yang baik mengajarkan bagaimana ceritanya dan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ada juga waktu istirahat ke toilet atau istirahat saat sesi permainan berlangsung. Kami bisa melihat hype dalam board game yang terkenal itu. Dalam event ini beberapa staf mengenakan kostum dan mengajari para pemain cara bermain, benar-benar pengalaman yang menyenangkan. Selain itu jika kamu datang dengan beberapa teman yang ingin mencoba board game yang berbeda, kamu bisa menyewa board game di sana dan duduk untuk bermain. Hal yang bagus adalah beberapa board game bisa kamu beli di tempat.

Booth lain yang mengejutkan kami adalah sesi melukis yang terdiri dari dua sesi berbeda. Pertama adalah kucing dari TableCon Quest dan yang kedua adalah seri Warhammer. Kedua stan tersebut penuh dengan orang-orang, para peserta terlihat tenang dan sabar untuk melukis figur kecil mereka, para staf juga mengajarkan bagaimana cara mewarnainya, mengatur penggunaan warna dan bagaimana cara mencampurkannya untuk membuat figur yang terlihat bagus. Kami cukup terkejut kalau spot ini langsung jadi terkenal, yang mana para peserta terlihat sangat menikmati dan fokus pada kegiatan serunya.

Hanya ada sekitar 8 sampai 10 game indie di eventnya, tapi beberapa game indie sangat bagus, salah satu favorit kami adalah The Curse of Hideo. Ini adalah game soul like yang dibuat oleh tiga orang mahasiswa, menggunakan mesin yang tidak nyata, game ini penuh dengan kesenangan dan penderitaan. Selanjutnya event Beyblade X sangat menyenangkan, ada banyak pemain beyblade di sana, namun medan perang hanya ada dua orang, tetapi semuanya menyenangkan. Terakhir, area F&B menjual beberapa makanan ringan dan minuman di sana, sehingga para peserta tidak perlu keluar dari event dan masih memiliki minuman atau makanan untuk dimakan. Mereka juga menyiapkan beberapa meja makan (meja coklat) di mana para pemain dapat makan makanan ringan dan bersantai di tempat ini.

Dengan tiket masuk yang relatif terjangkau, kamu bisa mencoba berbagai permainan di event ini termasuk board game, permainan kartu, permainan dari kreator indie, bahkan beyblade pun juga bisa kamu mainkan. Tidak hanya game-game lama, sebagian besar game yang ada di sini adalah game-game baru dan segar. Ukuran eventnya realtif kecil tapi navigasi ke seluruh booth yang ada sangat mulus, tidak ada yang akan terjadi, hal-hal seperti terlalu ramai dan barang-barang di tengah.

Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, meski ini termasuk event yang kecil tempatnya kecil, apa yang ditawarkan kepada para pengunjung benar-benar sangat melimpah. Lewat sesi wawancara kami dengan Elica Lee sebagai perwakilan dari organizer eventnya, TableCon Quest dipastikan akan kembali hadir di 2025 mendatang. Jadi jika kamu termasuk pecinta board game, kami sangat sarankan untuk membeli tiket dua hari karena ada banyak hal yang bisa dilihat dan dimainkan. Semoga tahun depan akan ada tempat yang lebih besar dan mengundang lebih banyak lagi developer atau dungeon master ternama untuk ikut serta dalam eventnya.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id
Tags: EventTableCon Quest 2024
ShareTweetShare
Previous Post

Nyobain The Seven Deadly Sins: Idle – Nagih dengan Gameplay Simpel, Tapi…

Next Post

Stellar Blade Laku Terjual 1 Juta Copy Hanya dalam Dua Bulan

Related Posts

SEGA/ATLUS akan membuka booth yang megah di Tokyo Game Show 2026 dengan highlight utama pada STRANGER THAN HEAVEN dan Persona 4 Revival
Berita

SEGA/ATLUS Siapkan Booth yang Lebih Megah untuk Tokyo Game Show 2026

September 4, 2026
State of Play dan State of Play Japan akan diadakan pada 3 September yang juga siap diisi pameran Final Fantasy VII Revelation
Berita

Sony Siap Adakan PlayStation State of Play & State of Play Japan Bersamaan Minggu Ini!

September 1, 2026
Ajang gamescom 2026 telah berakhir dengan catatan milestone yang manis, terutama dari seberapa banyak jumlah pengunjung internasionalnya
Berita

gamescom 2026 Catat Jumlah Pengunjung yang Sangat Tinggi dari Total 131 Negara

September 1, 2026
Simak review kami untuk The Blood of Dawnwalker yang berhasil tampil menonjol sebagai pendatang baru ke genre open-world RPG
Artikel

Review The Blood of Dawnwalker – RPG yang Selalu Membuatmu Berpacu dengan Waktu!

PokémonXP 2026 bukan cuma jadi tempat berkumpulnya fans Pokémon dari berbagai penjuru dunia, tapi juga membawa banyak panel menarik.
Android

Melihat Bagaimana Masa Depan Pokémon TCG Pocket di PokémonXP 2026

August 31, 2026
PokémonXP 2026 bukan cuma jadi tempat buat menikmati berbagai aktivitas dan hiburan bertema Pokémon, tapi juga memberikan kesempatan langka.
Event

Mengintip Proses Pembuatan Full-Art Pokémon TCG di PokémonXP 2026

August 31, 2026
Next Post
SHIFT UP telah resmi mengumumkan bahwa Stellar Blade sudah laku terjual 1 juta copy di seluruh dunia. Angka fantastis untuk game eksklusif.

Stellar Blade Laku Terjual 1 Juta Copy Hanya dalam Dua Bulan

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd