gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Project RX Ternyata Sempat Digarap dengan Unity, Genre Masih Belum Ditentukan

Fadhil by Fadhil
March 7, 2025
in Berita
0
Project RX Ternyata Sempat Digarap dengan Unity, Genre Masih Belum Ditentukan

Nexon Games telah mengunggah video diskusi antar developer yang juga mencakup detail baru dari Project RX

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Sejak pengumuman awal gamenya pada Oktober tahun lalu, Project RX mengundang cukup banyak perhatian karena ini terlihat seperti semacam suksesor dari Blue Archive. Meski belum ada begitu banyak detail yang dibagi selain penampakan key visual, tapi konfirmasi kalau mereka akan memberi perhatian lebih pada sisi presentasi serta penggunaan basis Unreal Engine 5 tentunya cukup untuk memberi indikasi akan dorongan production value tinggi. Tapi dari sesi diskusi terbaru dengan pihak developer, ternyata Project RX sempat dikembangkan dengan basis Unity Engine.

Melalui video terbaru yang diunggah Nexon Games dengan fokus pada diskusi antara Gyeong-Seop An selaku pimpinan MX Studio, Yong-ha Kim selaku pimpinan IO Division, dan Min-seo Cha dari RX Studio, mereka telah membahas lebih dalam mengenai Project RX. Jadi pada awal pengembangannya mereka telah membuat build awal yang siap dipakai sebagai bahan promosi, tapi demi mengejar tingkat kualitas yang lebih tinggi untuk gamenya, mereka kemudian memutuskan beralih ke Unreal Engine 5. Ini dirasa seperti progress natural, karena timnya memiliki banyak staff yang ahli dalam menggunakan dan memanfaatkan beragam fitur dari engine tersebut.

Selebihnya mereka ikut membahas bagaimana Project RX tidak ingin dibuat terlalu mirip dengan Blue Archive, melainkan game dengan nilai jual kuatnya sendiri, terutama dari sisi gameplay dan beragam faktor lain. Jadi mengesampingkan key visual yang memang terkesan khas mirip dengan Blue Archive, tapi beragam aspek utama yang dibawa gamenya akan sangat berbeda. Karena alasan inilah juga mereka masih berusaha memikirkan genre yang paling pas, karena untuk sementara belum ada kejelasan pasti mengenai game seperti apa yang akan lahir dari Project RX sendiri.

Dengan fokus pada tema “subkultur”, game ini terutama akan mendalami cerita dari para karakter utama serta tantangan yang mereka hadapi di kehidupan sehari-hari. Dari teaser pertama yang sempat dipamerkan, memang terlihat jelas kalau karakter di game-game ini tampil dengan desain modern khas dengan sedikit sentuhan budaya tradisional. Selain itu terlihat kalau salah satu karakter yang memiliki kuping dan ekor kucing, sehingga semesta dalam game ini sepertinya juga akan diisi ras manusia setengah hewan.

Project RX saat ini masih dalam fase pengembangan awal dan akan memakan waktu cukup lama sebelum siap rilis. Untuk beragam update terbarunya nanti sementara ini bisa kamu pantau lewat website resmi Nexon DI SINI.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id
Tags: NexonProject RX
ShareTweetShare
Previous Post

Sony Umumkan Kontroler DualSense Edisi The Last of Us, Pre-Order Segera Dibuka!

Next Post

Crystal of Atlan – MMORPG Bergaya Anime Terbaru Buka Pra-Registrasi untuk Mobile dan PC

Related Posts

Cygames telah meresmikan brand barunya yang diberi nama CygamesEdge serta Where the Winds Fall sebagai game debutnya
Berita

Cygames Resmikan Brand Baru Bernama CygamesEdge dan Game Pertama Timnya

September 4, 2026
SEGA/ATLUS akan membuka booth yang megah di Tokyo Game Show 2026 dengan highlight utama pada STRANGER THAN HEAVEN dan Persona 4 Revival
Berita

SEGA/ATLUS Siapkan Booth yang Lebih Megah untuk Tokyo Game Show 2026

September 4, 2026
Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia
Android

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

September 4, 2026
Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.
Android

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

September 4, 2026
Sony ikut meramaikan hype GTA lewat hardware baru yang diperlihatkan dalam rangkaian State of Play berupa DualSense.
Berita

Sony Umumkan DualSense Edisi GTA 6 Seharga 1,5 Juta Rupiah

September 4, 2026
Pearl Abyss resmi ngumumin Charting the Unknown, DLC cerita pertama buat Crimson Desert yang ternyata nggak perlu ditunggu lama.
Berita

Crimson Desert Dapatkan DLC Eksplorasi Bawah Laut dan Naval Combat

September 4, 2026
Next Post
Nuverse Games kembali berbagi kabar terbaru Crystal of Atlan dengan target rilis bulan depan yang ternyata juga akan tersedia di PS5

Crystal of Atlan - MMORPG Bergaya Anime Terbaru Buka Pra-Registrasi untuk Mobile dan PC

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd