gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Code Name: X Diumumkan, Game Mobile Spin-off Baru dari Franchise Persona!

Fadhil by Fadhil
April 14, 2021
in Android, Berita, iOS, Mobile Games
0
Perfect World Games resmi mengumumkan game mobile baru yang sepertinya merupakan spin-off dari Persona

Perfect World Games resmi mengumumkan game mobile baru yang sepertinya merupakan spin-off dari Persona

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Sejak rilisnya Persona 5 yang membawa kehebohan besar di tahun 2015 lalu, franchise JRPG andalan Atlus ini langsung meraih popularitas tinggi dan bahkan diakui sebagai salah satu game RPG terbaik yang pernah ada. Memanfaatkan kesuksesan franchise terutama dari seri kelimanya yang masih sangat kuat, pihak Atlus sudah melakukan ekspansi ke berbagai proyek sampingan mulai dari anime hingga game adaptasi baru. Berbicara soal game barunya, Perfect World Games yang merupakan perusahaan game asal China telah mengumumkan proyek terbaru yang dikonfirmasi berhubungan dengan franchise Persona.

Diberi judul Code Name: X, ini adalah game spin-off terbaru yang dikembangkan khusus untuk platform mobile. Pihak developer awalnya memang tidak memberikan konfirmasi kalau ini adalah proyek spin-off dari Persona, namun analis game ternama Daniel Ahmad mendapatkan konfirmasi yang menguatkan dugaan fans tersebut.

Perfect World confirmed to me its based on the Persona IP

— Daniel Ahmad (@ZhugeEX) April 13, 2021

Banyak fans sempat menduga kalau game ini berhubungan dengan Persona karena adanya nama “P5” dalam gambar promosinya, tema yang mengaitkan sebuah dimensi yang lahir dari hasrat terpendam seseorang, dan referensi tambahan lainnya. Kemiripan tersebut juga bisa dirasakan dari atmosfer yang ditampilkan lewat trailer perdana gamenya di bawah ini:

Informasi terbaru yang dibagikan dari pihak developer mengklaim kalau ini adalah game mobile ternama dari “franchise game populer di Jepang”, dan jika franchise yang dikaitkan tersebut memang Persona, maka ada sedikit kekeliruan soal klaim game mobile pertama. Ini karena Persona sebenarnya sudah mendapatkan game mobile di tahun 2007 lalu lewat Aegis: The First Mission, jadi mungkin proyek game mobile pertama ini dimaksud untuk platform smartphone generasi sekarang.

Satu detail menarik yang kami perhatikan juga terletak di artwork karakter utamanya yang sangat identik dengan gaya Shigenori Soejima. Bagi kamu yang tidak tahu siapa dia, Soejima adalah desainer karakter dari franchise Persona, jadi dari sini rasanya sudah aman untuk mengonfirmasi kalau Code Name: X memang benar-benar game spin-off resmi Persona.

Untuk sementara belum ada informasi tambahan lain yang dibagikan, namun kamu bisa terus memantau perkembangan terupdate seputar gamenya melalui website resminya DI SINI.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game mobile lainnya di Gamerwk.

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id
Tags: AndroidCode Name: XiOSMobilePerfect World GamesPersona
ShareTweetShare
Previous Post

Saatnya Memberi Ranking 10 Monster Paling Susah dan Merepotkan di Monster Hunter Rise

Next Post

Final Fantasy VII Remake Intergrade Bagikan Detail Baru dari Episode Yuffie!

Related Posts

Cygames telah meresmikan brand barunya yang diberi nama CygamesEdge serta Where the Winds Fall sebagai game debutnya
Berita

Cygames Resmikan Brand Baru Bernama CygamesEdge dan Game Pertama Timnya

September 4, 2026
SEGA/ATLUS akan membuka booth yang megah di Tokyo Game Show 2026 dengan highlight utama pada STRANGER THAN HEAVEN dan Persona 4 Revival
Berita

SEGA/ATLUS Siapkan Booth yang Lebih Megah untuk Tokyo Game Show 2026

September 4, 2026
Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia
Android

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

September 4, 2026
Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.
Android

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

September 4, 2026
Sony ikut meramaikan hype GTA lewat hardware baru yang diperlihatkan dalam rangkaian State of Play berupa DualSense.
Berita

Sony Umumkan DualSense Edisi GTA 6 Seharga 1,5 Juta Rupiah

September 4, 2026
Pearl Abyss resmi ngumumin Charting the Unknown, DLC cerita pertama buat Crimson Desert yang ternyata nggak perlu ditunggu lama.
Berita

Crimson Desert Dapatkan DLC Eksplorasi Bawah Laut dan Naval Combat

September 4, 2026
Next Post
Informasi baru mengungkap kalau Final Fantasy VII Remake ternyata hanya eksklusif di PlayStation 5 selama enam bulan saja

Final Fantasy VII Remake Intergrade Bagikan Detail Baru dari Episode Yuffie!

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd