gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Nyobain Closed Beta Devil May Cry: Peak of Combat – Gameplay yang Sudah SSStylish!

Taufik by Taufik
November 16, 2022
in Android, iOS, Mobile Games, Review
0
Kami mendapatkan kesempatan untuk nyobain closed beta versi terbaru dari Devil May Cry: Peak of Combat yang akan rilis di Singapura.

Kami mendapatkan kesempatan untuk nyobain closed beta versi terbaru dari Devil May Cry: Peak of Combat yang akan rilis di Singapura.

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Sudah bukan menjadi hal yang mengherankan jika game raksasa di PC atau konsol akan mendapatkan adaptasi game mobile. Alasannya berbagai macam karena memang industri game mobile semakin melaju pesatnya. Salah satunya adalah game Devil May Cry yang juga sudah tersedia di mobile. Kabar baiknya, game yang diberi nama Devil May Cry: Peak of Combat sudah tersedia di Asia Tenggara, namun masih dalam bahasa Mandarin.

Meski begitu, kami mendapatkan kesempatan untuk nyobain versi terbaru dari Devil May Cry: Peak of Combat yang telah mendapatkan banyak perombakan menarik pada tahap closed betanya. Mari simak artikelnya!

Combat yang Dirombak

Tentu saja mekanisme bertarung alias combat selalu menjadi daya tarik utama di Devil May Cry. Untungnya, sang developer sudah membuatnya menjadi sedikit lebih “optimal” di versi terbarunya ini.

Sebelumnya ada dua tombol untuk menyerang biasa, yaitu Attack A “light” dan Attack B “heavy” untuk melakukan combo. Kini, mereka menggabungkannya dan hanya satu tombol saja. Ketuk sekali untuk light attack, tahan untuk heavy attack. Jujur saja, kami lebih menyukai desain sebelumnya karena tahu menekan tombol yang mana untuk mengkombinasikan light dan heavy attack.

Namun sekarang, tombol yang disatukan tersebut membuat kami terkadang bingung dan harus beradaptasi menggunakan satu tombol yang sama dan mengubah tempo permainan menjadi lebih santai, sudah tidak bisa se-gesit dengan dua tombol yang berbeda. Keunggulannya ada dibagian UI yang jadi lebih bersih karena mengurangi satu tombol.

“Swap Karakter” jadi salah satu fitur baru diperombakan pada bagian bertarungnya. Ya, kamu bisa mengganti karakter dari Dante ke Vergil atau yang lainnya, sistemnya sama seperti mobile RPG yang lagi hype itu. Ketika ikon swap karakternya menyala, akan ada special combo attack yang keren. Disamping serangan biasa, tiap karakter memiliki move set / skill masing-masing.

Karena tiap karakter memiliki move set / skill masing-masing. Menurut kami fitur baru ini cukup keren dan membuat variasi combo yang lebih berwarna dan fun untuk dimainkan. Kombinasi karakter yang pas bisa menjadi krusial untuk menaklukan misi dan mendapatkan rating SSStylish.

Ada Progress Karakter & “Senjata”

Ya, kami langsung tahu tujuan mereka menanamkan fitur swap karakter di dalam mekanisme bertarungnya. Karena progress karakter di game ini menjadi lebih banyak. Setidaknya di versi closed beta yang kami coba ada enam karakter yang bisa dimainkan. Dante dengan 2 varian, Virgil dengan 2 varian, dan juga Lady yang juga dengan 2 varian. Para gamer mungkin bisa berekspetasi kedepannya akan ada karakter baru tau karakter yang sama dengan varian yang beda.

Ada beberapa hal yang mesti di upgrade untuk tiap karakter, seperti Level, Star (bukan rarity, semacam “rank”), dan juga Skill. Untuk naikin level, kamu juga perlu farming dan memberi sebuah EXP Books lalu memasukannya ke karakter yang diinginkan. Untuk meningkatkan Star, kamu harus gacha dan mendapatkan karakter yang sama. Untuk Skill bisa ditingkatkan atau didapatkan menggunakan Red Currency, tapi beberapa skill dikunci dengan syarat harus meningkatkan “Star” karakter ke tingkat tertentu.

Tidak cuma itu, setiap karakter juga harus dilengkapi dengan sebuah senjata. Nah, senjata disini di lock sesuai dengan karakter. Misalnya Dante yang cuma bisa menggunakan Greatsword, atau Lady yang cuma bisa memakai pistol. Begitu juga untuk berbagai karakter kedepannya.

Upgradenya? Sama persis seperti dengan karakter. Bedanya ada dibagian Skill yang dihilangkan (tentu saja), namun diganti dengan istilah Limit Break. Jadi misalnya maksimal level senjata adalah 10, jika ingin lebih, kamu harus Limit Break menggunakan senjata yang sama atau “material khusus” yang cuma bisa didapatkan lewat challenge yang dibuka tiap beberapa saat sekali.

Menurut kami, bagaimana mereka mempresentasikan “progress” karakter dan senjata terkesan generik dan tidak ada bedanya dengan game mobile RPG pada umumnya. Padahal untuk sekelas game mobile Devil May Cry, kami kira akan ada perbedaan yang mencolok selain dari gameplay.

Gacha Karakter Jadi Peran Penting

Sehebat apapun kamu dalam bertarung di Devil May Cry, tetap saja “karakter” disini akan memegang peran penting untukmu melewati berbagai tantangan. Untuk mendapatkan dan memperkuatnya, para pemain harus melakukan gacha. Untungnya, gacha disini tidak terlalu kejam menurut kami. Berikut probabilitas kamu mendapatkan karakter dengan berbagai rarity:

  • Orange Character : 11.8%
  • Purple Character: 33.7%
  • Orange Weapon: 17.8%
  • Purple Weapon: 36.7%

Ya, sebagai orang yang rutin memainkan game mobile RPG, gacha di Devil May Cry mobile ini terhitung sangat dermawan, dimana rarity tertinggi untuk karakter sekitar 10 persen lebih dan senajata 15 persen lebih. Sangat baik jika dibanding game mobile dari Jepang yang umumnya memberikan kemungkinan dibawah 10 atau bahkan 5 persen.

Kenapa kami bilang gacha itu penting, karena saya sudah diberikan karakter dengan Star maksimal. Hasilnya, kami dengan sangat gampang bisa melewati berbagai tantangan, bahkan dengan kemampuan bermain yang asal-asalan, tidak perlu jago combo sampai SSStylish. Jadi, kamu bisa menilainya sendiri kedepannya gamenya akan ramah F2P atau sebaliknya.

Kesimpulan

Devil May Cry: Peak of Combat sebenarnya adalah sesuatu yang bagus untuk mengajak gamer baru menikmati franchise raksasa besutan Capcom tersebut. Untungnya, Yun Chang Game sebagai developer yang diawasi oleh Capcom bisa mengeksekusinya dengan cukup baik, terutama dari sisi gameplay yang mengedepankan gameplay stylish, flashy, dan fun untuk dinikmati. Kami tidak ada protes soal gameplay yang memiliki keterbatasan di smartphone.

Tidak cuma soal gameplay, microtransaction berupa gacha karakter dan senjata juga tidak terlalu brutal, dimana rate gacha yang diberikan cukup dermawan jika dibandingkan game RPG sejenis. Semoga saja ketika gamenya telah dirilis resmi nanti sang developer akan tetap konsisten.

Seperti yang kami sebutkan diatas, Devil May Cry: Peak of Combat sudah tersedia di China dan akan rilis di Asia Tenggara, tepatnya Malaysia dan juga Singapura dalam bahasa Mandarin. Belum ada informasi apakah gamenya akan tersedia dalam bahasa Inggris atau tidak. Jika tak masalah dengan bahasa dan region, kamu sudah bisa pra-registrasi di Google Play.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game mobile lainnya di Gamerwk.

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id
Tags: Closed BetaDevil May Cry: Peak of CombatImpressions
ShareTweetShare
Previous Post

7 Pendapatan Mingguan Game Mobile Terlaris – Minggu Ketiga November 2022

Next Post

Unboxing Nintendo Switch OLED Edisi Pokémon Scarlet & Violet – Desain Paling Kece Sejauh Ini!

Related Posts

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia
Android

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

September 4, 2026
Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.
Android

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

September 4, 2026
Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]
Android

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

September 2, 2026
Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store
Android

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

September 2, 2026
Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.
Android

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

September 2, 2026
Simak impresi awal kami dari sesi hands-on expansion "Mask of Idris" untuk CODE VEIN II yang akan rilis sebentar lagi
Konsol

Nyobain CODE VEIN II Mask of Idris – Game yang Familiar, Tapi dengan Konsep Cerita dan Dunia Baru!

September 1, 2026
Next Post
Nintendo Switch OLED edisi Pokémon Scarlet dan Violet hadir dengan desain serta perpaduan warna yang begitu keren

Unboxing Nintendo Switch OLED Edisi Pokémon Scarlet & Violet - Desain Paling Kece Sejauh Ini!

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd