Beberapa saat lalu sudah ada informasi susulan dari TYPE-MOON mengenai status Fate/EXTRA Record, di mana mereka akhirnya mendapat publisher pengganti Bandai Namco yang kini sudah dialihkan ke Aniplex. TYPE-MOON juga mengatakan kalau ada sejumlah perubahan pada struktur pengembangan Fate/EXTRA Record serta organisasi internal TYPE-MOON studio BB.
Kredit staf di website resmi baru yang akan diluncurkan nantinya juga akan diperbarui untuk mencerminkan perubahan tersebut. Sementara itu, situs resmi dan akun Twitter Fate/EXTRA Record yang saat ini masih digunakan akan ditutup pada 7 September di jam 3 sore. Game ini sebelumnya telah diumumkan untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Switch, dan PC melalui Steam, meskipun tanggal rilisnya masih belum diumumkan.
Ada juga informasi susulan kalau Kazuya Niino yang sebelumnya menjabat sebagai director Fate/EXTRA Record mengumumkan kalau dirinya telah mengundurkan diri dari TYPE-MOON studio BB karena alasan pribadi dan tidak lagi menjabat sebagai director game tersebut. Dia juga meminta agar namanya dihapus dari kredit staf Fate/EXTRA Record. Niino kemudian mengatakan kalau dirinya akan beristirahat dari pengembangan game untuk sementara waktu karena masalah kesehatan.
公式からの発表にあわせ、自分からも皆さまに、心苦しいご報告があります。
このたび私、新納一哉は一身上の都合により、TYPE-MOON Studio BBを離れることとなりました。
現在企画・開発中の『Fate/EXTRA Record』につきましても、すでに開発現場から退いておりますとともに、…— 新納一哉 (@Nino_Kazuya) August 31, 2026
Mengenai konsep gamenya sendiri, Fate/EXTRA Record adalah remake dari seri originalnya yang sudah rilis di PSP pada 2010 lalu. Gamenya dikemas sebagai RPG dengan konsep dungeon crawler dengan sistem combat berbasis turn-based yang cukup unik. Sepanjang jalannya game ini kamu akan berperan sebagai Master yang pada suatu hari terbangun di sebuah dunia virtual misterius dan harus terlibat dalam Grail War sengit. Sepanjang petualangannya ini kamu akan ditemani dengan Servant pilihan yang akan jadi kekuatan utama dalam bertahan hidup sekaligus mencari jawaban akan jati diri sendiri.
Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.
@gamerwk_id











Discussion about this post