gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Preview Company of Heroes 3, Lebih Menarik dengan Perubahan yang Signifikan

Taufik by Taufik
July 13, 2022
in PC, Review
0
Kami mendapatkan kesempatan melakukan sesi preview untuk Company of Heroes 3 dan telah melihat seperti apa menariknya game tersebut.

Kami mendapatkan kesempatan melakukan sesi preview untuk Company of Heroes 3 dan telah melihat seperti apa menariknya game tersebut.

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Game berbasis perang tidak melalu menawarkan gameplay imersif dengan sudung pandang FPS atau TPS. Game perang berbasis taktikal juga sangat diminati oleh para gamer. Jika ditanya salah satunya, tentu saja Company of Heroes jadi salah satu yang terbaik dan seri ke-3 akan hadir sebentar lagi.

Sudah 9 tahun sejak seri terakhirnya, sang developer Relic Entertainment bersama sang publisher SEGA resmi mengumumkan Company of Heroes 3 pada Juli tahun lalu. Kabar baiknya, kami mendapatkan kesempatan melakukan sesi preview untuk game tersebut dan akan kami tumpahkan impresinya melalui artikel ini. Mari simak!

Premis Jalan Cerita Menarik yang Ditawarkan

Sang developer menekankan beberapa pilar utama yang bakal menjadi premis utama dari seri ketiganya. Pertama, adalah soal keberanian serta peshabatan. Konteksnya adalah jalan ceritanya nanti akan berfokus untuk memperlihatkan berbagai story dari peperangan itu sendiri, mulai dari konflik, pengorbanan, keberanian, hingga aspek kemanusiaan itu sendiri yang semunya dibalut dalam sebuah art, musik hingga naratif dan gameplaynya.

Jalan ceritanya sendiri benar-benar dibuat sedemikian rupa agar lebih mudah dipahami oleh sebagian besar orang dan memungkinkan pemain paham hanya dengan memainkan gamenya.

Pemain juga bisa melihat perkembangan jalan cerita dengan kondisi lingkungan yang berubah-ubah akibat peperangan. Tidak cuma itu saja, bakal ada beberapa Untold Stories dengan premis cerita unik yang belum terungkap, contohnya saja apa yang terjadi di pertempuran Mediterania, akan diperlihatkan berbagai kejadian hingga cerita unik yang mungkin belum banyak diketahui oleh para pemain.

Cinematic Warfare, adalah slogan lain yang mereka kumandangkan untuk jalan cerita yang tetap berasa autentik khas perang dunia ke-2 serta sedikit sentuhan Hollywood. Kesan gameplay yang taktikal juga akan tetap kental dan tempo cerita yang terkesan pas dan tak terburu-buru. Tujuannya utamanya, untuk memperliatkan jalan cerita dan gameplay yang menarik.

North Africa Operation Akan Jadi Pembeda yang Unik

Afrika Utara akan jadi salah satu basis operasi yang cukup spesial di seri terbarunya kali ini. Negara tersebut memiliki keunikan tersendiri dengan medan pertempuran gurun pasir dan sangat berbeda dengan operasi di Italia yang diperlihatkan beberapa waktu lalu. Para pemain akan ditawarkan medan, tentara, tank, hingga perlengkapan perang lain yang terasa unik dan berbeda.

Sang developer sendiri merasa bahwa perang di Mediterania jika dibandingkan dengan di Afrika Utara yang menjadi bagian juga sangat kurang terwakili dalam media game dan mereka merasa benar-benar ingin memperlihatkannya perang dunia ke-2 di negara tersebut kepada para gamer melalui North Africa Operation ini.

Pasukan tentara Afrika akan jadi keunikan tersendiri dan permintaan para fans telah dikabulkan di seri ketiganya ini. Tidak cuma sekedar baru, tetap menjadi yang paling ikonik dari gameplay hingga taktik yang mesti digunakan jika menggunakan pasukan tersebut.

Pemain bakal ditawarkan mekanisme yang berat yang berfokus pada taktik bertahan dan serangan jauh dan bagaimana ketergantungan tentara afrika dengan kendaraan perang. Seperti misalnya ketika pakai tank, kini pemain bisa menambahkan senjata infantri di atas tank yang menjadi keunikannya. Bahkan, kini parit juga bisa langsung dibabat dengan tank dengan logis.

Ada Multiplayer dengan 4 Faksi yang Berbeda

Untuk pertama kalinya, seri Company of Heroes kali ini akan hadir dengan 4 faksi sekaligus yang biasanya cuma dua saja. Keempat faksi tersebut adalah US Forces, British Forces, Wehrmacht, dan juga Africa Corps. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, keempatnya memiliki keunikan masing-masing yang berbeda.

US Forces dengan mekanisme gameplay agresif yang klasik dengan berbagai teknologi yang lebih mordern. British Forces yang seimbang dari berbagai sisi dan cocok dimainkan bagi para newbie. Wehrmacht rumit digunakan, namun memiliki segudang opsi taktik yang bisa disiasati. Yang terbaru – Deutsches Afrika Korps yang cocok untuk gameplay hit n run serta fleksibel dalam hal taktik dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Gameplay

Kami kebetulan juga langsung diberikan akses untuk mencicipi misi perdananya untuk nyobain North Africa Operations yang memang digembar-gemborkan. Misi perdana yang diperlihatkan akan menuntut pemain untuk mendorong tentara British sejauh mungkin menggunakan tentara Afrika. Berikut setidaknya beberapa unit yang tersedia di misi pertama.

  • Panzerpioneer Squad
  • Panzergrenadier Squad
  • MG34 Machine Gun Team
  • le.IG 18 Support Gun Team
  • Pak 38 Anti-tank Gun Team
  • Pak 36 88
  • Famo Recovery Half Track
  • StuG III D Assault Gun Sd.Kfz.142
  • Panzer 3 Tank
  • Panzer 3 Flamm
  • Guastatori Squad(combat engineer) – Italian Unit
  • L6/40 Light Tank – Italian Unit

Ada beberapa mekanisme baru yang diperlihatkan mulai dari mengendarai tank, melakukan towing, hingga memperbaiki kendaraan yang rusak. Tentara afrika ini benar-benar ketergantungan dengan mobilitas kendaraan, tentaranya bisa hadir dengan bala bantuan yang selalu hadir lewat banyak truk sekaligus, infanteri, dan lain-lain.

Selain itu, pertarungan dengan kendaraan seperti Tank misalnya, bisa memberikan damage yang lebih realistis. Misalnya serangan ke arah bagian belakang dan samping lebih krusial dibanding menyerang ke bagian depan. Maka dari itu memainkan posisi kendaraan sangat krusial. Untuk pertama kalinya juga, bukan cuma engineer, tentara biasa juga bisa memperbaiki tank, namun tentu saja dengan kecepatan yang lebih lambat.

Sebagai tambahan, Company of Heroes 3 kini memberikan keuntungan lebih bagi unit yang berdiam di tanah yang lebih tinggi, Dengan kemampuan vertikal yang lebih baik para pemain bisa bisa memanfaatkan medan pertempuran yang ada dengan lebih fleksibal dengan banyak pilihan.

Seri Ketiga Akan Menjadi Seri Paling Besar dan Ambisius

Sang developer memastikan kalau seri ketiganya ini adalah seri yang paling besar dan ambisius sejauh ini. Entah dari segi konten single-player maupun multiplayer yang mereka tawarkan. Ada perbedaan yang terbilang sangat signifikan dari seri lawasnya dan yang terbarunya ini.

Company of Heroes 3 akan rilis pada 18 November mendatang untuk PC melalui Steam. Untuk berbagai informasi lebih lanjut atau jika tertarik melakukan pre-order, kamu bisa kunjugi melalui situs resminya DI SINI.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id
Tags: Company of HeroesRelic EntertainmentSEGA
ShareTweetShare
Previous Post

Fans Tensura Dibuat Geger dengan Figure Rimuru Versi Bunny Girl

Next Post

Evolusi Baru untuk Semua Pemain Game Strategi, Wawancara Company of Heroes 3 dengan Sacha Narine

Related Posts

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.
Android

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

September 4, 2026
Pearl Abyss resmi ngumumin Charting the Unknown, DLC cerita pertama buat Crimson Desert yang ternyata nggak perlu ditunggu lama.
Berita

Crimson Desert Dapatkan DLC Eksplorasi Bawah Laut dan Naval Combat

September 4, 2026
Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!
Konsol

Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!

September 4, 2026
Konami kemarin malam resmi mengumumkan proyek game original barunya yang dikemas sebagai action adventure berjudul Rhapsody in Scarlet
Berita

Rhapsody in Scarlet Diumumkan, Game Action Adventure Original Terbaru dari Konami

September 4, 2026
Rev. NOiR bagi segudang detail baru yang dibagikan lewat ajang presentatiPlayStation State of Play serta Konami Press Start kemarin malam
Berita

Rev. NOiR Kembali Dipamerkan dengan Banyak Detail Baru!

September 4, 2026
Capcom akhirnya memamerkan trailer perdana Monster Hunter Wilds: Ascendance yang terlihat epik dan penuh beragam detail menarik
Berita

Monster Hunter Wilds: Ascendance Pamer Trailer Perdana yang Ungkap Beragam Konten Menarik

September 4, 2026
Next Post
Wawancara terbaru kami dengan dengan Sacha Narine selaku Lead Campaign Designer dari game RTS terbaru Company of Heroes 3

Evolusi Baru untuk Semua Pemain Game Strategi, Wawancara Company of Heroes 3 dengan Sacha Narine

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd