gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Nyobain Beta Call of Duty: Modern Warfare 3 – Pertempuran Tempo Cepat yang Bikin Nagih!

Fadhil by Fadhil
October 23, 2023
in Konsol, PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Review, Xbox One, Xbox Series S, Xbox Series X
0
Berikut adalah impresi terbaru kami setelah menjajal Open Beta dari Call of Duty: Modern Warfare III

Berikut adalah impresi terbaru kami setelah menjajal Open Beta dari Call of Duty: Modern Warfare III

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Tidak lama lagi Call of Duty: Modern Warfare III akan segera rilis, dan pihak Activision sudah memberi kesempatan bagi semua pemain untuk menjajal sesi Open Beta-nya yang cukup mengundang diskusi aktif di komunitas. Untuk mendapat gambaran dari pengalaman seperti apa yang ditawarkannya, kami ikut menyempatkan diri untuk berpartisiapsi dalam beta kali ini dan berakhir puas dengan pengalaman yang ditawarkan.

Meski bukan pemain aktif franchisenya, kami bisa selalu mendapatkan keseruan maksimal setiap kali menjajal mode multiplayer di beberapa seri terdahulu, dan khusus untuk Modern Warfare III jelas ada banyak aspek yang membuatnya cukup berbeda, terutama dari tempo pertempurannya yang lebih memompa adrenalin dan seolah terus memanggil kami untuk kembali ke dalammnya.

Konten yang Disediakan

Pengadaan Beta gamenya sendiri sudah dibagi dalam jadwal spesifik dengan akses awal yang dikhususkan untuk pemain PlayStation. Kami sendiri baru bisa menjajal gamenya di minggu kedua di platform PC, dan akses downloadnya tersedia seperti DLC tambahan untuk game Call of Duty utama. Hanya saja kami gagal untuk memainkan gamenya di awal karena terus mendapat error Safe Mode (unduhan versi Battle.net), sehingga kami akhirnya beralih menggunakan akun berbeda untuk mengunduh ulang gamenya di platform Steam dan akhirnya bisa mendapat akses masuk.

Konten yang ditawarkannya sejak minggu pertama pada waktu itu sudah termasuk empat map dan empat mode gameplay seperti di Estate, Skidrow, hingga Rust. Setiap mapnya ini tidak hanya memiliki layout yang sangat berbeda, tapi juga objective khusus yang harus diselesaikan dengan taktik berbeda. Pemilihan senjata juga penting, karena meski kami adalah pengguna aktif Shotgun yang masih cukup OP, tapi menggunakannya di map Rush dengan banyak area terbuka berujung jadi ide buruk. Sementara itu map seperti Skidrow yang mengambil latar di area pemukiman dengan banyak rute flanking dan sudut sempit jadi tempat yang lebih pas untuk menggunakan senjatanya.

 

Selain itu ada juga mode Ground War yang mengambil tempat di Popov Power Plant. Kami tidak banyak menghabiskan waktu untuk menjajalnya, tapi dari impresi kami setelah beberapa match, ini adalah mode dengan skala pertempuran lebih besar dan epik. Kamu harus bisa menembus pertahanan musuh yang begitu tebal, mengantisipasi bahaya dari sniper yang mengintai di area strategis, dan tentu saja terlibat dalam pertempuran menantang dengan kendaraan armor. Bagi yang menyukai sensasi pertempuran intens dan punya sensasi medan perang, maka ini sudah pasti adalah pilihan terbaik, hanya saja kami memang lebih menyukai mode FPS klasik seperti Team Deathmatch.

Selebihnya ada beberapa tambahan mode lain seperti Domination yang mengharuskan timmu untuk mengumpulkan tiga bendera demi mendapat poin, Hardpoint yang lebih mirip seperti mode Capture klasik, dan Kill Confirmed yang lebih dibuat mirip Deathmatch. Dari semua mode yang ditawarkan mungkin Kill Confirmed adalah favorit kami, karena selain kami sendiri yang memang sudah menyukai Deathmatch, tambahan twist di mode ini yaitu bagaimana kamu harus mengambil Dog Tag untuk mengonfirmasi “kill” berujung membawa suasana pertempuran tidak terprediksi. Sebagai contoh, kamu bisa saja jadi pemain yang mendominasi dengan banyak kill, tapi siapa tahu ada yang berusaha mengintaimu setiap saat dan berusaha mencuri Dog Tag yang sudah susah payah kamu dapatkan daripada membuat kill mereka sendiri.

Gameplay Tempo Cepat yang Lebih Fleksibel

Dari segi gameplay awalnya kami tidak mendapati banyak perbedaan berarti, karena bagaimana pun kita berbicara tentang Call of Duty yang sudah merilis begitu banyak game selama satu dekade terakhir. Tapi setelah memainkan Betanya lebih lama, kami berujung mendapati perombakan yang membuatnya jadi game COD dengan kontrol gameplat terbaik. Pertama adalah tambahan mekanisme Tac-Stance yang memberimu semacam manuver khusus untuk memaksimalkan penyebaran peluru dari tembakanmu serta mobilitas lebih cepat. Fokusnya pada akurasi dan mobilitas memang terbukti sangat membantu dalam pertempuran jarak dekat, dan Tac-Stance sendiri bisa kamu manfaatkan dengan hampir semua tipe senjata di gamenya.

Selebihnya kami mendapati kalau kontrol gameplay terasa lebih fleksibel, baik itu saat berlari, melakukan slide yang sekarang sudah bisa di-cancel, dan aksi lain sepanjang jalannya match yang mengandalkan mobilitas. Kami rasa sensasi ini terutama berkat tempo pertempuran yang memang lebih cepat, sehingga secara tidak sadar kami jadinya ikut bermain secara lebih agresif dibanding seri terdahulu. Satu yang jelas kalau akan sulit untuk kembali merasakan gameplay Call of Duty dengan tempo lebih lambat dibanding Modern Warfare 3, untuk itu semoga saja ini akan jadi standar yang mereka pertahankan hingga game-game selanjutnya.

Impresi Sejauh Ini

Meski hanya menyentuh konten multiplayer-nya dalam sesi Beta terbatas, apa yang ditawarkan Call of Duty: Modern Warfare 3 benar-benar memberi kami pengalaman bermain yang adiktif dan begitu intens dibanding kebanyakan game FPS modern saat ini. Jelas ada perombakan solid yang mereka bawa, meski kami sendiri tidak bisa membandingkannya dengan beberapa seri terakhir yang belum sempat dimainkan. Bisa merasakan tempo gameplay yang lebih cepat saja sudah cukup untuk membuat kami terhipnotis untuk terus memainkannya, dan bermain secara agresif memang memberi keseruan ekstra dari gaya bermain kami yang lebih taktikal di kebanyakan game FPS sebelum ini.

Mode multiplayer dengan tempo lebih cepat serta beragam perombakan solid yang dibawanya berujung memberi pengalaman Call of Duty terbaik yang kami rasakan sejak sekian lama. Tapi dari beragam mode gameplay menarik yang tersedia, pada akhirnya kami masih lebih menyukai Deathmatch yang setidaknya ikut mendapat perubahan menarik lewat Kill Confirmed tadi.

Call of Duty: Modern Warfare III sendiri rencananya akan rilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, dan PC via Steam serta Battle.net pada 10 November mendatang. Untuk beragam perkembangan terupdate mengenai gamenya bisa kamu pantau lewat website resmi mereka DI SINI.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id
Tags: ActivisionCall of Duty: Modern Warfare 2Open BetaPCPS4PS5Xbox OneXbox Series
ShareTweetShare
Previous Post

Inilah Para Pemenang Indie Wavemakers Awards di Gamescom Asia 2023!

Next Post

Bertahan 6 Bulan, N-INNOCENCE versi Bahasa Inggris Besutan Asobimo Akan Ditutup

Related Posts

Cygames telah meresmikan brand barunya yang diberi nama CygamesEdge serta Where the Winds Fall sebagai game debutnya
Berita

Cygames Resmikan Brand Baru Bernama CygamesEdge dan Game Pertama Timnya

September 4, 2026
Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.
Android

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

September 4, 2026
Sony ikut meramaikan hype GTA lewat hardware baru yang diperlihatkan dalam rangkaian State of Play berupa DualSense.
Berita

Sony Umumkan DualSense Edisi GTA 6 Seharga 1,5 Juta Rupiah

September 4, 2026
Pearl Abyss resmi ngumumin Charting the Unknown, DLC cerita pertama buat Crimson Desert yang ternyata nggak perlu ditunggu lama.
Berita

Crimson Desert Dapatkan DLC Eksplorasi Bawah Laut dan Naval Combat

September 4, 2026
Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!
Konsol

Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!

September 4, 2026
Konami kemarin malam resmi mengumumkan proyek game original barunya yang dikemas sebagai action adventure berjudul Rhapsody in Scarlet
Berita

Rhapsody in Scarlet Diumumkan, Game Action Adventure Original Terbaru dari Konami

September 4, 2026
Next Post
Asobimo telah resmi mengumumkan bahwa N-INNOCENCE versi bahasa Inggris akan ditutup pada 22 Desember mendatang.

Bertahan 6 Bulan, N-INNOCENCE versi Bahasa Inggris Besutan Asobimo Akan Ditutup

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd