gamerwk.com
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4
No Result
View All Result
gamerwk.com
No Result
View All Result

Review Gungrave G.O.R.E – Game Keren yang Cuma Seru Sebentar!

Taufik by Taufik
November 22, 2022
in PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Review, Xbox One, Xbox Series X
0
Gungrave G.O.R.E sebenarnya adalah game yang "menyenangkan" untuk dinikmati, tetapi hanya untuk awal dan lama akan terasa membosankan.

Gungrave G.O.R.E sebenarnya adalah game yang "menyenangkan" untuk dinikmati, tetapi hanya untuk awal dan lama akan terasa membosankan.

Share ke FacebookShare ke TwitterShare ke Telegram

Para gamer memang memiliki preferensi soal konsep game favoritnya masing-masing. Tidak melulu soal game AAA yang penuh dengan intrik cerita menarik layaknya menonton film. Game dengan gameplay old-school yang berfokus pada titik mekanisme bertarung ala membantai lawan juga disukai. Jika iya, mungkin Gungrave G.O.R.E ini akan menarik perhatianmu.

Gungrave G.O.R.E “stylish third-person action shooter” yang dikerjakan oleh developer asal Korea Selatan – IGGYMOB. Game tersebut katanya menawarkan kesan premis “old-school action” yang dibalut dengan grafis fantastis dan mekanisme shooter kekinian. Apakah memang benar se-seru itu? Kami mendapatkan kesempatan untuk nyobain Gungrave G.O.R.E duluan dan akan kami tumbahkan impresinya di artikel ini. Mari simak!

Gameplay yang Awalnya Seru

Iya, game ini tuh punya konsep third-person shooter sebagai basis utama mekanisme gameplaynya. Tapi, lupakan itu. Karena konsep “shooter” disini tidak terlalu berasa karena cuma bermodalkan senjata pistol. Kamu tidak akan merasakan yang namanya membidik dengan akurat, atau cover dirimu dibalik tambok. Ada fitur lock-on layaknya auto aim ke musuh, tidak ada reload.

Saya lebih menggapnya sebagai game yang memang berfokus pada kesan action. Pemain akan dituntu bermain barbar, membantai lawan dengan agresif, menggunakan berbagai skill dan juga gerakan khusus dengan berbagai senjata yang disediakan. Ada juga sistem combo.

Kami harus akui bahwa gamenya awalnya memang terasa seru. Contohnya kamu bisa merasakan sebuah fitur Grabs, seperti mencekik lawan, lalu memecahkan kepalanya dengan pistol atau melemparnya. Ada juga mekanisme seperti parry dan juga dodge yang penting ketika lawan boss.

Oh ya, berbicara soal kontrol game yang memiliki sistem parry atau dodge. Game ini bisa dibilang sangat buruk dalam mengimplementasikannya. Contoh paling parah adalah kamu tidak bisa melakukan parry atau dodge ketika sedang “aktif” menyerang musuh. Gerakan dodge atau parry disini juga terasa kurang responsif. Untungnya game ini memiliki tingkat kesulitan yang gampang banget.

Ada juga sistem skill lewat Demolition Shots dan Fury Mode. Kedua sistem ini membuat gamenya jadi lebih seru dan flashy. Fury Mode seperti “devil trigger” yang akan membuat karaktermu lebih kuat, tahan banting, dan cepat. Disisi lain, Demolition Shots memungkin sang karakter menggunakan kemampuan unik, misalnya merubah pistol menjadi bazoka.

Ada Progress Karakter

Untungnya, kamu tidak akan serta merta cuma sekedar memainkan game action yang membantai lawannya saja, tetapi juga ada sistem upgrade, terutama dari sisi menambahkan moveset untuk karaktermu menggunakan combo. Ada juga berbagai skill unik dengan gerakan yang keren. Grindingnya juga tidak ribet karena memang gampang dimainkan.

Awalnya, kami mengira berbagai sistem dan mekanisme gameplay yang kami rasakan tersebut sangat seru karena bisa membantai lawan dengan berbagai kemampuan serta gerakan yang unik. Tapi ternyata, game tersebut tidak menawarkan hal lain dan membuatnya kerasa repetitif.

Sangat Kosong dan Repetitif

Pertama, Gungrave G.O.R.E memiliki desain level yang menurut kami sangat buruk. Bisa Anda bayangkan, kamu akan menjalankan beberapa misi, tiap misi tersebut akan menempatkan pada beberapa stage khusus, masing-masing stage khusus tersebut dirancang seakan-akan memiliki sesuatu yang menarik, misalnya ada pintu disamping atau depanmu, dimana tempat musuh seharusnya muncul, tetapi malah kosong dan tidak ada apa-apa. Tidak ada kesan “eksplorasi” disini.

Puncak kebosanan kami muncul ketika memainkan sebuah stage yang berada disebuah kereta, iya, kereta. Bisa anda bayangkan, kalian cuma melawan musuh dari gerbong ujung ke ujung lainnya. Sepanjang stage tersebut kamu juga disuruh berjalan sepanjang koridor saja. Tidak ada plot twist gerbong kereta hancur atau apapun itu biar ceritanya makin seru, tidak ada.

Sebenarnya ada juga pertarungan melawan boss yang kami harap bisa mengobati semua itu. Tapi ternyata, pertarungan malawan boss juga tidak ada yang istimewa, tapi setidaknya lebih seru dari melawan musuh biasa. Mereka hanya memiliki beberapa gerakan unik yang akan menuntut pemain untuk jago ngindar, atau mengharuskan pemain menembak sambil melombat

Kesimpulan

Gungrave G.O.R.E sebenarnya adalah game yang “menyenangkan” untuk dinikmati sebagai sebuah game old school yang berfokus pada kesan arcade. Mekanisme gameplay yang seru, Membantai lawan, upgrade sana sini, tidak banyak bug dan optimal. Secara keseluruhan benar-benar memuaskan, setidaknya di awal permainan, karena ada beberapa kekurangan yang membuat gamenya terlihat biasa saja.

Gameplaynya makin ke end game akan semakin terasa repetitif, tidak ada variasi. Bahkan, kami sempat mematikan suara dari companion karena ia mengulang dialog yang sama terus-menerus. Variasi musuh juga kurang menarik. Skill dan kemampuan karakter makin lama makin tidak ada yang unik. Kasarnya, gamenya sebenarnya game era PS3 yang dirilis di era modern.

Gungrave G.O.R.E tersedia untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series, dan  juga PC melalui Steam. Kamu bisa kunjungi situs resminya DI SINI untuk berbagai informasi lebih lanjut.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun X dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
Follow @GamerwkID
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id

The Review

Gungrave G.O.R.E

6 Score

PROS

  • Fun di awal permainan
  • Gampang dimainkan, mudah dinikmati
  • Ada beberapa mekanisme gameplay yang unik dan keren

CONS

  • Level design yang monoton dan membosankan
  • Gameplay cepat terasa repetitif
  • Sistem kontrol yang buruk

Review Breakdown

  • 6 0
Tags: Gungrave G.O.R.EIGGYMOBReview
ShareTweetShare
Previous Post

Netflix Berpotensi Kehilangan Serial Anime Populer Karena Melanggar Janji dengan NHK

Next Post

Makin Horror, Identity V Siapkan Kolaborasi Baru dengan Fatal Frame 2!

Related Posts

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.
Android

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

September 4, 2026
Sony ikut meramaikan hype GTA lewat hardware baru yang diperlihatkan dalam rangkaian State of Play berupa DualSense.
Berita

Sony Umumkan DualSense Edisi GTA 6 Seharga 1,5 Juta Rupiah

September 4, 2026
Pearl Abyss resmi ngumumin Charting the Unknown, DLC cerita pertama buat Crimson Desert yang ternyata nggak perlu ditunggu lama.
Berita

Crimson Desert Dapatkan DLC Eksplorasi Bawah Laut dan Naval Combat

September 4, 2026
Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!
Konsol

Wawancara Final Fantasy Resonance – Pentingnya Membangkitkan Pesona Klasik yang Dirindukan Fans!

September 4, 2026
Konami kemarin malam resmi mengumumkan proyek game original barunya yang dikemas sebagai action adventure berjudul Rhapsody in Scarlet
Berita

Rhapsody in Scarlet Diumumkan, Game Action Adventure Original Terbaru dari Konami

September 4, 2026
Rev. NOiR bagi segudang detail baru yang dibagikan lewat ajang presentatiPlayStation State of Play serta Konami Press Start kemarin malam
Berita

Rev. NOiR Kembali Dipamerkan dengan Banyak Detail Baru!

September 4, 2026
Next Post
Kolaborasi terbaru Identity V ternyata adalah dengan Fatal Frame 2 yang ini akan membawa karakter Mio Amakura dan Sae Kurosawa

Makin Horror, Identity V Siapkan Kolaborasi Baru dengan Fatal Frame 2!

Discussion about this post

FACEBOOK KAMI

YOUTUBE KAMI

TWITTER/X KAMI

Follow @GamerwkID

UPDATE MOBILE GAMES

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia

Overwatch Rush Sudah Memasuki Fase Soft Launch di Indonesia

by Fadhil
September 4, 2026
0

Blizzard kini sudah memulai fase soft launch untuk game mobile Overwatch Rush di beberapa wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Katanya karena hardware makin naik.

Xbox Cloud Gaming Bakal Dibatasi Maksimal 15 Jam per Bulan

by Taufik
September 4, 2026
0

Xbox bakal mulai membatasi waktu main lewat cloud gaming buat pelanggan Game Pass. Mulai November, setiap paket Game Pass cuma...

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

CounterSide Umumkan Game Barunya yang Diberi Judul COUNTERSIDE:A [ANTEXILIAN]

by Fadhil
September 2, 2026
0

Tanpa diduga, Studiobside telah mengumumkan lanjutan CounterSide yang EOS minggu lalu lewat game baru berjudul COUNTERSIDE:A .

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store

Pra-Registrasi BLEACH Mirrors High Sudah Dibuka yang Janjikan Banyak Reward Menarik!

by Fadhil
September 2, 2026
0

Akses pra-registrasi untuk BLEACH Mirrors High kini sudah tersedia via platform Google Play dan App Store.

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang.

Baru Sebulan Rilis, Update Besar Suikoden STAR LEAP Dipuji Pemain Jepang

by Taufik
September 2, 2026
0

Baru sebulan sejak rilis, Suikoden STAR LEAP sudah siap mendapatkan update besar yang langsung dipuji pemain Jepang. Game free-to-play yang...

  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobile Games
    • iOS
    • Android
  • Konsol
    • PlayStation 4
    • PlayStation 5
    • Nintendo Switch
    • Xbox One
    • Xbox Series S
    • Xbox Series X
  • PC
  • Opini
  • Wawancara
  • Situs Saudara
    • Wanuxi
    • GamerBraves
    • Gamer Santai
    • Gamer555
  • Borderlands 4

© 2020 - 2025 Digital Braves Media Group Sdn Bhd